Apakah kita harus begadang sampai dini hari?

Tidak bosan-bosannya saya selalu mengatakan “Jumpa lagi para sahabat dengan postingan saya kali ini” mungkin kata begadang sudah tidak asing lagi bagi kita orang dewasa. Dahulu waktu kecil kita tidak boleh tidur terlalu malam, bahkan bagi saya pribadi ketika masih kecil memang takut akan gelap. Tanpa memikirkan SEO pada postingan kali ini dan belum lama ini ketika saya menyukai dunia pengoprekan atau bermain-main dengan komputer entah itu dalam hal belajar hal baru atau kenapa ini tidak bisa itu tidak bisa/penasaran, bahkan hanya ingin  sekedar menyelesaikan misi tertentu. Flashback masih ingat ketika masih dikampung atau masih duduk dibangku sekolah bila ada tetangga yang punya hajatan pasti kita diundang untuk datang demi memeriahkan acara tersebut dan yang pastinya acaranya sampai malam hari (“jagong” orang jawa bilang). Kali ini saya hanya ingin sharing saja mengenai yang satu ini Begadang yang tentunya dengan versi saya, diantaranya:

  1. Begadang dalam arti untuk bermain-main komputer(non game/non kerjaan) sampai kita lupa waktu.
  2. Begadang dalam arti ingin atau belajar hal baru entah itu berhubungan dengan kerjaan kita dan akhirnya kita juga sampai lupa tidur :-(.

Sebagai ilustrasi saya pribadi yang merujuk beberapa artikel yang saya baca, forum-forum diskusi, atau sharing dengan temen-temen dekat kejadian juga ikut begadangan hehe :D rekor sih sampe jam 03:00 pagian. Hal itu pun juga saya lagi kecanduan ngoprek si openSUSE meskipun masih masuk kategori Newbie :D akan tetapi hasilnya pun bagi saya pribadi cukup puas. Mungkin bisa berbeda dengan pengalaman seseorang dan ilustrasinyapun bisa beragam.

Bagaimana dengan  anda?

13 thoughts on “Apakah kita harus begadang sampai dini hari?

  1. fansmaniac

    saya juga maniak begadang tuh, tiap hari tidur ampe jam 4 subuh.. walau dipaksain tidur awal tetap aja nggak bisa. Tapi katanya begadang itu gk baik bagi kesehatan karena jam biologis kita tidak sama dengan jam keseharian kita. Misal jam istirahat lambung kita jam 8 malam, maka kita harus berhenti makan saat itu kalau tidak maka lama2 lambung qta akan lemah. Jam kerja hati jam 11 malam, jika kita masih beraktivitas malam itu maka hati qta juga lama2 jadi lemah. begitu katanya

  2. Agung Haryono

    sawali tuhusetya :
    begadang bagi saya sudah jadi hal yang wajar dan biasa, mas. tidur malam cukup 1-2 jam, hehe … tapi paginya malah fresh. badan jadi lesu kalau saya tidur sore2, hehe ….

    Kalo saya masih bisa bertahan di jam 12-an pak dan itupun harus sudah tidur kalo nggak paginya pasti teler :(, kecuali hari libur baru bisa sampai pagi :D
    sebelumnya terima kasih pak Sawali sudah berkunjung :D

  3. Agung Haryono

    fansmaniac :
    saya juga maniak begadang tuh, tiap hari tidur ampe jam 4 subuh.. walau dipaksain tidur awal tetap aja nggak bisa. Tapi katanya begadang itu gk baik bagi kesehatan karena jam biologis kita tidak sama dengan jam keseharian kita. Misal jam istirahat lambung kita jam 8 malam, maka kita harus berhenti makan saat itu kalau tidak maka lama2 lambung qta akan lemah. Jam kerja hati jam 11 malam, jika kita masih beraktivitas malam itu maka hati qta juga lama2 jadi lemah. begitu katanya

    Iya pak Irfan kata bang Rhoma juga begitu begadang itu kurang bagus terutama untuk kesehatan hehe :D tapi bila kualitas tidur kita baik meskipun hanya beberapa jam saja maka kondisi badan bisa terjaga *pernah konsul sama Bu Dokter* CMIIW :D

  4. Ping balik: Sang Idola Yang Belum Pernah Tampil | CiTrO uNiK

  5. jun

    pengen banget nich bisa gunaiin opensuse–karena selama ini hanya terbatas ubuntu, itu pun juga pake kompi sekolah, karena saia belum punya pc sendiri :(

    semoga tahun ini saia bisa nnemiliki laptop linux . amin :D

    *eh, kok jadi curhat ya? ;)

  6. agung

    jun,
    saya pakai openSUSE kalo dikost di kantor masih menggunakan windows 2000 :D
    Amin untuk laptopnya dech, saya aja juga belum punya komputer jinjing :(
    jadi kita sama2 pengin punya komputer jinjing nih ;)

  7. dani

    Walah, koneksi Internet IM2 saya cuman masuk akal pas subuh aja je. Di luar itu adalah keajaiban buat saya. Atau lagi dapet nebeng koneksi di suatu tempat. :)

  8. agung

    Mas Dani,
    yang penting bisa buat blog yang unik mas, dan tidak perlu begadang bangun subuh sudah dapat koneksi IM2 hehe. Pasti nebeng sambil makan :)

Silakan tambahkan komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s