Demo Buruh: Saya pun Ikut Demo

Tanggal 19 januari kemarin terjadi demo besar-besaran di kawasan industri daerah Bekasi. Tidak lain penyebabnya adalah belum adanya kesepakatan antara serikat buruh, Pemkab Bekasi dan Apindo–pihak Apindo mempertahankan gugatannya di PTUN Bandung. Kebetulan saya juga bekerja di kawasan tersebut–Kawasan Industri MM2100– saya pun juga ikut demo. Baru kali pertama merasakan ikut berunjuk rasa. :mrgreen:

Tak ada satu pun gambar yang terekam oleh ponsel saya, ya, karena saya harus mengendarai sepeda motor dan kebetulan ponsel sedang “low bat”. Berikut gambar yang saya ambil tanpa permisi dari beberapa unggahan foto dari akun Facebook teman saya.

Demo Buruh

Buruh konvoi di jalan kawasan industri - foto dari akun teman facebook

Karyawan keluar pabrik

Karyawan keluar pabrik - foto dari akun teman facebook

Beberapa media, surat kabar, dan berita di televisi juga mengabarkan adanya unjuk rasa pada hari kamis kemarin. Lebih detail lagi dampak dari aksi di kawasan MM2100 ini bisa dilihat di blognya Mas Irwan, Demo buruh Cikarang-Cibitung 19 Januari 2012|Jalan tol Jakarta-Cikampek macet total. Dibawah ini salah satu aksi buruh yang memblokir jalan tol.

buruh blokir jalan tol

Aksi buruh blokir jalan tol - sumber Irawan's Blog, klik pada gambar untuk melihat gambar yang lainnya.

 

 

7 thoughts on “Demo Buruh: Saya pun Ikut Demo

  1. agung

    honeylizios, untuk hasil pencabutan gugatan dari pihak Apindo saya kurang tahu dikabulkan atau tidaknya, tapi menurut isu yang beredar masih menunggu sidang di Bandung.

  2. jhon

    bikin macet..susahkan orang lain kok bangga.kita orang kecil mau cari nafkah jadi ngga bisa gara2 buruh …haduhhhhh…

  3. Agung Haryono Penulis Tulisan

    jhon, bukan maksud kami untuk menghalangi warga yang sedang mencari nafkah tapi kenyataan dan keadaan yang berkehendak begitu.

  4. ayuanindita

    This is my first time i go to in this article. I found such a big amount of entertaining many items upon the website (blog) you, particularly it is dialogue. From the actual a lot of feedback on your own articles or blog posts, I considered I wasn’t the ultimate only one getting every one of the pleasurable in this article ! Keep in the great function. jual jaket kulit original garut

Silakan tambahkan komentar Anda

