Jalan-jalan di Akhir Tahun

Seperti halnya setahun yang lalu komunitas KMC (Kayaba Motor Club) — pecinta jalan-jalan dengan sepeda motor — melakukan wisata ke puncak Bogor. Pada kesempatan kali ini kita akan jalan-jalan ke Ciater, Lembang Jawa Barat. Tidak jauh dengan Kota Bandung sekitar 15-20 Km. Dari pihak panitia pun sudah mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari penginapan, komsumsi pangan, baksos (bakti sosial), futsal, dan beberapa acara lainya.

Kali ini saya tidak membawa kuda besi kesayangan karena ada sedikit gangguan teknis pada motor saya itu. Pinjam atau tuker motor pun jadi pilihan yang cukup efisien, kebetulan teman saya sedang pulang kampung. Persiapan untuk motor ini hanya ganti pelumas mesin dan service kecil. Motor siap untuk diajak jalan-jalan.

Perjalan dimulai dari tempat kerja kami, Bekasi menuju ke Ciater, Lembang. Kurang lebih  lima jam saya dan rombongan sampai ditempat tujuan, yah… waktu yang cukup ideal untuk mengantar para 175 rider. Di Lembang buat saya ini adalah yang kedua kali, waktu itu hanya dengan tujuh sepeda motor dengan waktu tempuh sekitar  tiga setengah jam saja.

Melibas tikungan dijalan perkebunan teh adalah sensasi tensendiri buat saya dan teman-teman. Tikungan tajam, jalan berlubang membuat kami selalu berkonsentari mengikuti petunjuk dari para ‘sweeper’ (pemandu perjalanan). Perjalanan yang cukup menyenangkan.

Tiba di lokasi langsung istirahat, makan siang, sholat kemudian acara bebas sampai sore. Dalam acara bebas ini saya menyempatkan ke tempat wisata Tangkuban Perahu dengan beberapa teman, tapi sayangnya dari dua tahun yang lalu, jalan menuju wisata tersebut masih kelihatan tidak terawat. Saya rasa tiket masuk sebesar Rp15.500 bisa untuk mengelola tempat wisata tersebut agar lebih baik lagi (harapan saya). Seperti biasa di kawasan puncak dengan suhu yang sanggup memaksa saya memakai baju lebih dari dua, argh…. banyak yang datang dengan berpasang-pasangan – bikin iri saja.

Malam harinya diisi dengan acara-acara yang cukup menghibur terutama dari artis-artis ibukota (eh, artis lokal ding).

Parkir Sepeda Motor

Area Parkir di Villa

Minggu pagi tidak lupa sehabis mandi terus nyalain motor untuk naik ke perkebunan teh lagi, melihat eloknya pemandangan anugerah dari Sang Maha Kuasa, ya.. untuk menikmati cuaca di pagi hari dan mengambil gambar berupa koleksi foto-foto narsis saja. Pokoknya liburan akhir tahun ini cukup menyenangkan, hmm… lumayanlah untuk menghilangkan kepenatan memikirkan pekerjaan yang tidak ada habisnya. Siang hari harus melakukan perjalan pulang ke Bekasi.

Selamat berlibur & Happy New Year.

Advertisements

About Agung Haryono

My name is Agung Haryono. I am male, married. Enough.
This entry was posted in Catatan, Touring and tagged , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Jalan-jalan di Akhir Tahun

  1. timenz says:

    makasih info nya bozzz…. aku dari semarang mo jalan2 ke bandung, rencananya sih mau ke tangkuban perahu, tapi tempat lainnya belum ada rencana, punya suggest ndak….? jujur aja kulo masih blank sama jawa barat…

  2. Cahya says:

    He he…, coba kalau perginya bersepeda Mas :).

  3. agung says:

    timenz,
    Wisata didekat Tangkuban Perahu ada Ciater–pemandian air hangat. Mau belanja, silakan meluncur ke Bandung.

    Mas Cahya,
    Sepeda Poligon saya belum masuk spek Mountain Bike jadi masih ikut yang On Road saja. Kalau musim hujan gini juga jarang gowes bareng. Haha…penginnya naik andong saja. :D

  4. info wisata says:

    thanks untuk review tangkuban perahu nya.. adakah informasi tarif penginapan untuk para wisatawan yang ingin berwisata ke sana ? thanks

  5. agung says:

    info wisata,
    Kebetulan saya dan rombongan kemarin menginap di hotel Puspa Sari. Coba saja lihat-lihat di puspasarihotel dot com untuk referensi tarif perpaketnya.

  6. edda says:

    weeew,, motonya rapi bener yak :D

  7. agung says:

    edda,
    Ya, harus rapi dong kan area parkir terbatas dan harus memberi contoh yang baik gitu. :D

  8. Ade Truna says:

    weits saya tak menduga agung seorang motorist tooooh :D

  9. agung says:

    Ade Truna,
    Iya pak, sejak sekolah menengah saya sudah suka dengan kuda besi, termasuk utak-atik dan touring.

  10. kangtatang says:

    wah… gak ngajak-ngajak nich… :(
    padahal kan asyik tuh…..

  11. agung says:

    kangtatang,
    Ah iya kemarin saya dan rombangan lupa mampir di Karawang kang. :D
    Tahun depan akan saya coba usulkan untuk rombongan dari luar komunitas kang.

  12. pa agung boleh minta contact personnya kyb motor club, pengen tanya2 saya pak

Silakan tambahkan komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s