Icip-icip DraftSight

Setelah beberapa waktu yang lalu saya sempat menuliskan Draftsight Software 2D Gratis dari Dassault Systemes. Kali ini saya sudah mengunduh berkas instaler-nya (versi beta untuk sistem operasi Windows) dan kemudian memasangnya. Seperti biasa pemasangan di Windows sangat mudah, hanya dengan klik, next-next aplikasi sudah siap digunakan.

Saya hanya sedikit mencoba menyunting beberapa drawing 2D. Kesan pertama aplikasi cukup bersahabat bagi saya. Tampilan antar muka yang tidak jauh beda dengan aplikasi berbayar.

Edit dengan DraftSight

Edit dengan DraftSight

Menurut saya cocok untuk Anda yang belajar atau bekerja di bidang teknik mesin. Lumayan mengurangi pemakaian software bajakan seperti autoCAD hehe. :D

12 thoughts on “Icip-icip DraftSight

  1. agung

    Mas Cahya,
    Ayo pakai gratisan!
    Biasanya yang mampu beli hanya beberapa Universitas besar dan perusahaan-perusahaan besar pula, ya, tentu saja disesuaikan dengan target bisnis mereka. :D

  2. Ping balik: Blog | SolidWorks @ ADS » Blog Archive » Icip-icip DraftSight

  3. Ping balik: Instal DraftSight Versi Beta di Linux Ubuntu | Agung Haryono Weblog™

Silakan tambahkan komentar Anda

