Pernak pernik sidebar mulai berkurang diultah yang pertama

Seiring dengan berjalannya waktu, tak terasa juga adanya beberapa perubahan pada blog yang tidak berbayar ini – kecuali biaya layanan Internetnya. Belajar dari pengalaman atau sekedar menengok kebelakang ada beberapa yang bisa disampaikan pada tulisan kali ini yang memang sudah saya rencanakan di tulisan Bersih-bersih sisi bar dan mengagendakan cost down pada bagian sisi bar(side bar).

Adapun yang ingin saya corat-coret tentang blog ini

Point pertama, tidak memasang/drag Off beberapa widget di sidebar(sisi bar)

  1. Widget jam  – ini sudah saya copot beberapa waktu yang lalu dengan pertimbangan mulai mengurangi animasi berbau flash.
  2. Human Calender – sempat memasang sebentar tapi setelah mengikuti atau membaca tulisan dari para narablog jadi ikut-ikutan mengelola blog dengan gaya minimalis.
  3. Polling SMS eh bukan Widget Polls – Sudah pasang ternyata setelah sekian lama yang meng-Vote hanya sedikit, pertama sih berfikir saya untuk menuh-menuhin sisi bar hehe :D.
  4. Chatrol, Shoutbox (blogspot) – Sebenarnya hanya ikut juga dengan nara blog yang lain, lebih enak komunikasi lewat kolom komentar menurut saya.
  5. Widget translator (Alih Bahasa) – Ketika terpasang di sidebar kelihatan blog yang canggih hehe :D tapi saat dicoba bisa menyesatkan pengguna karena tulisan saya masih acak adut tidak sesuai dengan ejaan yang benar. Baca juga dari tulisan mas Cahya ” Terjemahan Blog Salah Kaprah?” di Catatan Kaki Cahya.
  6. Email Subscription (Langganan via surel) – Untuk tulisan-tulisan saya yang tidak penting ini, cukup saya pertimbangkan juga menyediakan pelayanan berlangganan tulisan saya (saya close).
  7. Widget Update Facebook – Teringat saat memasangnya butuh beberapa waktu akhirnya bisa terpasang juga. Berkat tulisan dari mas Bambangskoko, saya pun membuat tulisan yang serupa dan mendapatkan banyak pengunjung. Diganti dengan pranala di tentang saya.
  8. Widget wieistmeineip – (Informasi mengenai No. IP, tipe peramban, OS dan Lokasi pengunjung) – dihilangkan sudah bosen saja haha :D.

Point Berikutnya,

Sebagai pemula saya masih menyisakan beberapa pernak pernik yang ada di sisi bar blog saya ini dan tentunya dengan alasan yang terpisahkan. Dan tidak lupa satu lagi hal penting yaitu mengenai konten dari beberapa yang telah ditampilkan di blog ini.

Untuk beberapa kendala yang menyangkut akan kehilangan informasi yang berada diblog tidak penting ini adalah beberapa ilustrasi gambar yang digunakan untuk menuh-menuhin artikel/tulisan(masih pemula) – tidak bisa di akses oleh peramban yang berbasis teks, men-disable image, dan akses via telepon genggam(not full site) dengan alasan keterbatasan pita lebar(bandwidth)

Dan yang terakhir,

Adalah ucapan selamat ulang tahun buat blog ini, semoga kedepan bisa lebih baik lagi, lebih meriah (eh kaya pakai potong kue saja). Harapan kecil dari blog ini adalah ingin sewa hosting buat domain sendiri dan tidak lupa hanya ucapan terima kasih bagi teman-teman yang telah berkunjung dan memberi masukan yang positif :).

18 thoughts on “Pernak pernik sidebar mulai berkurang diultah yang pertama

  1. Cahya

    Yah pertama-tama bersih-bersih widget, kemudian kurangi pernak-pernik, kurangi gambar, alih-alih lebih simpel, kurangi konten, lambat laun, malah blognya hilang, he he :D

    Sederhana bukan berarti tidak menjadi diri sendiri :)

  2. agung

    Cahya :Yah pertama-tama bersih-bersih widget, kemudian kurangi pernak-pernik, kurangi gambar, alih-alih lebih simpel, kurangi konten, lambat laun, malah blognya hilang, he he
    Sederhana bukan berarti tidak menjadi diri sendiri

    Waduh bisa terbaca oleh mas Cahya nih, tapi mudah-mudahan tidak hilang dalam waktu dekat ini hehe :D
    Sederhana atau Elegan sementara ambil tengah-tengahnya saja :)

  3. agung

    fansmaniac,
    terima kasih pak sudah mengingatkan – meskipun tulisan saya sering berisi curahan hati hehe :D

    Kangtatang,
    Haha.. bisa aja kang :D
    Blogroll ibarat pintu ajaib-nya Doraemon untuk berkunjung ke Blog teman dengan cepat xixixi..

  4. jarwadi

    Mas Agung saya sendiri lebih suka tampilan minimalis, selain akan membuat orang fokus pada konten, juga akan membuat page loading yang lebih cepat. Hal ini penting bagi yang akses internet nya masih lemot seperti saya

    Salam

  5. agung

    Mas Jarwadi,
    Buat pemula seperti saya memang pertama-tama tampilanlah yang ditonjolkan, soal konten di nomor duakan hehe :D
    Berhubung sekarang masih bisa menikmati koneksi Speedy jadi untuk memuat halaman masih bisa diandalkan xixixi..

    salam juga mas :)

  6. sawali tuhusetya

    selamat ulang tahun buat blognya, mas agung, semoga tulisan2nya makin mencerahkan. ttg sidebar, kalau terlalu banyak asesoris juga bisa bikin loading blog jadi berat. sekarang sudah tampil lebih rapi, kok.

  7. agung

    Pak Sawali,
    Terima kasih pak :D
    Iya pak semoga saya nanti bisa menulis seperti pak Sawali hehe.., sidebar juga akan tidak nampak jika di akses lewat ponsel (not full site) apalagi yang men-disable image-nya dengan maksud irit pulsa pak :D

  8. agung

    khatulistiwa,
    Iya mas usia blog saya sudah 1 tahun, terima kasih ucapannya dan amin untuk doa-nya
    Salam kenal juga mas

    sahabat blogger,
    Wahhhh kadang sulit untuk jadi diri sendiri bro..
    yupzz mengalir mengikuti kata hati

  9. Asrul

    Fokuskan saja agar Loadingnya lebih cepat, jadi yang baca gak terlalu ribet, yang simple aja..mas…. Salam kenal … Mampir donk ke asrul.blogdetik.com

  10. agung

    Asrul,
    cepat atau lambat lamanya muat halaman koneksi Internet(pakai huruf I besar) juga sangat berpengaruh, jika kita hanya punya koneksi GPRS sama saja lama muat halaman juga akan lama :( ya – paling nggak kita mencoba semaksimal mungkin

    Langsung ke TKP :D

Silakan tambahkan komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s