Ikut Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 65

Bendera Merah Putih
Gambar Bendera Merah Putih

Pagi ini tepat tanggal 17 Agustus 2010, sebagai  HUT Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-65. Tidak lupa acara setiap tahunnya ‘Upacara Bendera’ di tempat kerja saya, walaupun tadi sempat ketinggalan 5 menit-an. Sesuai agenda, upacara dimulai pukul 07:15 WIB (Waktu Indonesia bagian Barat), tapi setidaknya saya masih bisa mengikuti sampai upacara bendera di bubarkan oleh pimpinan upacara.

Tiba saatnya pengibaran bendera, kita semua peserta upacara hormat kepada sangsaka merah-putih. Lagu Indonesaia Raya sebentar lagi selesai, pandanganku masih mengarah ke langit, eh jadi lihat burung-burung yang terbang di angkasa – wah, jadi ingin bisa terbang bebas seperti mereka (sedang berandai-andai) :D. Kebetulan cuaca tadi pagi sangat cerah.

Lagu-lagu perjuangan yang di nyanyikan oleh regu ‘kur’ masih akrab di telinga  saya, bibirpun mencoba bernyanyi meski dengan nada lirih. Salah satunya  lagu Indonseia Pusaka — saya suka dengan lagu yang satu ini.

Apakah rekan-rekan yang lain ada yang mengikuti upacara Bendera pagi ini?

Gambar bendera diatas dari indonesiapusaka.info

23 pemikiran pada “Ikut Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 65

  1. grandiyf,
    waduh, ini contoh kurang bagus dong.

    Cahya,
    lagu Indosesia Pusaka jadi kenangan bagi kami (masih sekolah), dulu pernah mengharumkan sekolah kami dengan meraih juara 1, kategori peserta terbaik :D.

  2. saya tidak ikut mas, dan sepertinya sudah sekitar 10 tahun saya ga ikut upacara bendera, paling mentok cuma nonton di TV aja

    *gimana mas tanda (,) komanya udah benerkan?* hehehe

  3. ipul,
    wah, berarti mas Ipul mungkin sudah lupa cara meluruskan barisan dong hehe :D.

    *ah ya, tanda koma (,) sudah benar, tapi masih ada yang kurang tepat, kata ‘ga’ lebih bagus menggunakan kata ‘tidak’ (kata baku) xixixi… :D*

  4. Kebetulan terlibat dikepanityaan perayaan 17 Agustusan, walau hujan turun lumayan deras, upacara tetap dilangsungkan dengan sederhana. Sore hari lumayan ramai, karena cuaca cukup cerah dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama :D

  5. Pak Aldy,
    Wah pasti menyenangkan sekali pak, bisa memeriahkan hari kemerdekaan bersama-sama kerabat dekat. Selama merantau saya hanya bisa mengikuti Upacara Bendera saja pak. Hmmm jadi ingat dengan acara 17-an di kampung dulu :D.

    grandiyf,
    Bulan Puasa, kurangi begadangnya :D.

  6. gadgetboi,
    selain merayakan hari kemerdekaan RI (Repulik Indonesia), adanya beberapa permaianan yang dilombakan dan berlanjut dengan pemberian hadiah bagi pemenang saat malam ‘tirakatan’. Itu yang pernah saya rasakan mas Rangga :D.

  7. hehehe saya tidak biasa menggunakan kata “tidak” mas ……….

    mas, kok ga pake plugin untuk comment supaya bisa reply gitu sih mas?

  8. Mas Ipul,
    lah itu bisa memakai kata ‘tidak’ :D.

    [OOT] mas Ipul, saya sengaja tidak mengaktifkan fitur komentar berulir/bersarang (reply) di WordPress.com — tidak bisa pasang plugin mas :D, jadi kalau mau berkomentar kepada siapa/apa harus rela menulis atau membuat kuotasi/mengutip manual.
    Yah, meskipun lebih ribet sedikit, tapi sekarang, ini yang saya lakukan :D.

  9. Mas Ipul,
    ndak apa-apa mas :D.

    Baik di blog dengan domain sendiri (dengan mesin WordPress) atau di wordpress.com, komentar berulir (supaya bisa reply) maupun tidak, pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan dari keduanya mas :D.

Silakan tambahkan komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s